Sorong – Papua, 5 Jam Perjalanan Udara

Tahu khan kota Sorong ? Itu loh kota yg terletak di kepala burung di peta Irian Jaya. Yah kalau dengan perjalanan udara dari Jakarta sekitar 4-5 jam. Kalau lewat kapal laut mungkin bisa semingguan kali yah…soalnya belum pernah naik kapal laut.

Aku ke Sorong udah sekitar 3 kalian sampai kini. Pertama kali di bulan Januari 2006 kemarin. Pertama kali disana, baru tinggal 2 hari udah panas dingin. Kata dokter disana seh kena Malaria. Dan langsung dikasih obat pil kina. Ke Sorong tentunya untuk implementasi dan asistensi aplikasi SIMDA 2.0 ke pemerintah daerah disana.

Ke Sorong yang ke dua, waktu itu mendadak banget. Ada masalah urgent yg perlu diselesaikan (tentunya yg berhubungan dengan IT). Dan ternyata sampai di Sorong, banyak pc yg terkena virus yang nggak tahu deh jumlahnya, banyak banget sampai2 lambat banget untuk proses.

Kalau ada temen2 yang mau ke Sorong, pesen aja…jangan pakai pesawat lion yang berangkat pagi. Bisa2 nunggu di Bandara Manadonya bisa 4-5 jam. Pertama kali ke Sorong aku naik Lion yg berangkat jam 8 pagi dari Jakarta. Kedua, dengan Lion juga tapi yg berangkat jam 5.30 pagi, waktu itu sendirian, dan nunggu transit di Manadonya gile banget 4 jam an lebih. Bikin Bete deh. Yang ketiga seh, dengan Express Air, bisa ditempuh 4 jam an. Soalnya nggak banyak transit. Jakarta-Makasar-Sorong. Kalau Lion, Jakarta-Makasar-Manado-Sorong. Tapi yang ke Manado-Sorong pakai pesawat baling-baling. Yah sekitar 2 jam an terbang dari Manado ke Sorong. Makanya jangan pakai Lion kalau ke Sorong. Capek deh. Oh ya, ke Sorong untuk saat ini hanya ada 3 penerbangan Express Air, Merpati dan Lion Air.

Nah ini ada beberapa foto2 yg aku abadikan dengan Camdig dan HP Xphone II.

Suasana dan Hiasan Dinding di Hotel Waigo Sorong :


Di kamar Hotel Waigo lagi coding.
Pantai Di Depan Hotel Waigo.

Mr. Wwx [lokasi lantai atas Hotel Waigo]

Aku [lokasi lantai atas Hotel Waigo]

Mr. Fjr [lokasi lantai atas Hotel Waigo]

Mr. Wwx [lokasi komplek DPRD Sorong]

Aku [lokasi komplek DPRD Sorong]

Sayur Daun Singkong, Pisang, Ikan Asin [Nggak tahu deh kalau di Jawa masakan ini apa namanya. Yang pasti nggak ada deh. Soal rasanya…coba tebak ? :(]

Suasana Salah Satu Pantai di Sorong :





About this entry