Perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Talaud…[Darat-Udara-Laut]. [Part III]

Akhirnya, ada kabar juga kapal telah berlabuh dan akan berangkat pukul 9 malem. Kami menuju ke hotel, di sana telah menunggu utusan dari Kabupaten Kepulauan Talaud buat mengambil barang-barang (server dan lain-lain) untuk di bawa terlebih dahulu. Setelah itu kami di jemput lagi menuju ke kapal. Nama kapalnya KM. Valerinne.

Main Halma untuk mengisi waktu...   Asyiknya main Halma…   Segelas Teh di pagi hari…


Sampai juga kami di ruangan kamar di kapal. Ada dua kamar, semuanya ber-AC. Lumayan sejuklah. Bisa menghilangkan panas di terik matahari di lautan. Tepat pukul 9.30 malam, kapal mulai berlayar. Keberangkatan kapal di iringi dengan doa bersama terlebih dahulu, agar pelayaran ini lancar dan sampai di tujuaan dengan selamat. Oh ya, dalam pelayaran ini kami di kawal 2 orang, mereka adalah utusan dari Talaud, mereka mengawal kita sampai ke Talaud nantinya.

Dalam perjalanan di kapal, kami sempat main Halma dari mainan yang sebelumnya di beli di pesawat Batavia Air kemarin. Lucu juga, masih inget mainan waktu kecil dulu. Lumayan buat mengisi waktu. Tak lupa, sebelumnya kami sempatkan foto-foto semua lingkungan di kapal.

Capek juga, akhirnya kami berangkat tidur. Yang sebelumnya kami minum antimo, agar dalam perjalanan bisa istirahat, nggak kepikiran pelayaran yang jauh.

Pagi hari Kamis, 30 Desember 2006, kami bangun pagi, masih aja kami di tengah lautan. Kami minum segelas teh manis, yang di ambilkan oleh bapak-bapak pengawal kami. Foto-foto lagi, ngantuk tidur lagi. Bangun udah agak siangan, lagi-lagi, masih ditengah-tengah samudra. Nggak ada sinyal juga buat kasih kabar keluarga dan teman-teman.

Karena lapar, kami mencoba ke warung di bagian kapal kelas ekonomi. Kami mendapatnya mie gelas. Lumayan buat isi perut. Ternyata di kelas ekonomi, panas dan ramai orang. Dan ternyata pula, di kapal ada makan siang juga. Wah, kalau tahu ada makan siang, mie gelasnya nggak di habiskan dulu.

Nikmatnya mie gelas…      Nikmatnya mie gelas... KM. Valerinne...

Habis menghabiskan makan siang, kita menikmati lautan luas dan foto-foto lagi. Rasa kantuk kok datang lagi, kita tidur lagi. Habisnya bosen dan lama sekali nyampainya. Akhirnya kami melihat sebuah gundukan seperti pulau di kejauhan. Sedikit demi sedikit, pelan tapi pasti, pulau itu semakin jelas terlihat. Di barengi dengan semakin jelasnya pulau itu, semakin ada kehidupan sinyal telekomunikasi di handphone kami.

Pulau sebelum berlabuh... Speedboot Aldus [085256161441] yg membawa kami ke Pelabuhan Monguane... Gambaran Pelabuhan Lirung sebelum kapal berlabuh...

Ya ampun, pemandangan alam pantai dan lautan bagus banget. Baru kali pertama ini melihat pemandangan pulau, pantai dan lautan jadi satu, dilihat dari kapal. Walaupun sudah bisa menyaksikan sebuah pantai dan pulau, tetapi ini bukan pulau yang di tuju. Masih menunggu 1-2 jam lagi untuk sampai. Kami foto-foto sepuas nya deh, alam pantai dan lautan tersebut.

Bersambung yah . . .

–Pengin gambar2 foto2 pantai Talaud buat wallpaper, request aja yah…!!!-


About this entry