Perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Talaud…[Darat-Udara-Laut]. [Part II]

Sesampainya di hotel, waktu itu di Hotel Central di jalan Sam Ratulangi. Kami menurunkan barang bawaan kami yang lumayan banyak. Setelah itu kami ke kantor perwakilan untuk melapor dan membahas keberangkatan kami. Tetapi tetap saja tidak ada kursi di pesawat yang tersisa untuk kami bertiga, kecuali untuk 1 orang saja. Wah, perasaan kami sudah tidak karuan, karena kepikiran akan menempuh perjalanan yang lumayan lama dan mengarungi samudera yang luas. Keputusan tetap sama, ke Kabupaten Kepulauan Talaud menggunakan kapal laut. Nggak karuan juga pikiran, maklum ini kali pertama penulis naik kapal laut untuk perjalanan yang jauh dan lama, apalagi mengarungi lautan yang luas. Tetapi tetap tersenyum (seperti mottonya Bu Ais…. ), ini adalah tantangan dan pengalaman baru.

Depan Kamar di kapal Valerinne     Server dan Perlengkapan lainnya     Menunggu Kapal Berangkat…

Kami kembali ke hotel dari kantor perwakilan, karena lapar, ke hotel hanya menaruh tas laptop di kamar kami masing-masing, setelah itu kami keluar mencari makan, saat itu kami pengin yang seger-seger, akhirnya kami ke rumah makan Bakso Lapangan Tembak Senayan (Mungkin ini cabangnya yang di Jakarta). Ada yang pesen bakso, ada yang pesen mie goring (tapi dibagi dua lho..🙂 ), ada yang pesen es teller, ada yang pesen es kelapa muda. Lumayan bisa menghilangkan lapar dan haus seharian.

Kami kembali lagi ke hotel, dan menunggu kepastian jadwal kapal yang akan berangkat ke Talaud. Berita pertama, jadwal kapal yang akan ke Talaud besok Rabu jam 16.00 WITA. Lama juga nunggu nya. Masih seharian lagi kami harus bersabar menunggu.

Malemnya kami kedatangan tamu teman perwakilan yang bertugas propinsi Sulut. Katanya ada beberapa masalah di aplikasi SIMDA di propinsi Sulut. Akhirnya kami rela pergi ke Hotel Gran Puri tempat kegiatan input data penyusunan anggaran 2007 propinsi Sulut, tetapi sebelumnya kami mampir ke rumah makan padang sebentar buat makan malam. Setelah diteliti dan di utak-atik sebentar, akhirnya permasalahan selesai. Kami pun kembali ke hotel Central, kemudian utak-atik program sebentar dan kemudian istirahat. Capek deh seharian, menunggu, menunggu dan menunggu. Stres juga akan menempuh perjalanan jauh keesokan harinya.

Matahari pagi hari Rabu mulai menyinari jendela kamar hotel kami, bangun pagi, subuhan, agak ngantuk ngantuk dikit deh…, tidur lagi. Kurang lebih jam 8 pagi, kami keluar hotel buat cari sarapan, sarapan bubur Manado plus perkedel nike. Untuk beberapa orang, pasti nggak suka dan nek kalau melihat bubur Manado. Tapi kalau sudah dihadapan dan dicampur dengan sambel nya, rasanya, heemmmmm enak juga.

Kembali ke hotel lagi, utak-atik program sampai nek kayak melihat bubur Manado. Siangnya, kami keluar hotel lagi buat isi perut. Tujuan kami sekarang adalah rumah makan Dabu-Dabu. Kami makan ikan tude bakar plus dabu dabu lilang…. Makan ikan lagi deh. Tapi rasanya mak nyus…..

Dalam perjalanan ke hotel, kami mampir sebentar ke Gramedia, yang kebetulan letaknya pas di depan hotel tempat kami menginap. Kami mencari bacaan buku dan majalah buat mengisi waktu di kapal.

Memandang Lautan…      Di Kamar di kapal…      Pemandangan Lautan…bisa jadi Wallpaper nih…

Kurang lebih jam tiga sore, kami mendapatkan kabar bahwa kapal dari Talaud terlambat berlabuh di pelabuhan Manado. Buat mengisi waktu, kami sempatkan jalan-jalan sebentar mengelilingi kota Manado, yang kebetulan ada mobil sewaan buat kami. Kami berhenti di tepi pantai hasil reklamasi pantai, foto-foto dan melihat lautan yang nantinya akan kami arungi. Bosen juga melihat-lihat laut dan berfoto-foto. Kami menuju mall Manado, kami ke Oh la la Café. Menikmati steak, pastry dan ice coffe buat mengisi waktu menunggu. Bosen juga, kami kemudian menuju ke swalayan untuk membeli perbekalan makanan (serasa mau pergi bertempur aja 🙂 ), kemudian mampir dan toko kue Breadtalk, untuk membeli minuman dan makanan buat menemani perjalanan di kapal nanti…

Bersambung yah . . .

–Pengin gambar2 foto2 pantai Talaud buat wallpaper, request aja yah…!!!-


About this entry