Rumahku, Harapan dan Impian

Menunggu sejak Maret 2006, dari mulanya keliling-keliling mencari lokasi rumah, dari Bekasi sampai dengan Ciledug dan Bintaro di Tangerang. Keputusan akhirnya ada di Perumahan Griya Bukit Jaya di Gunung Putri Kabupaten Bogor. Akhirnya di awal tahun 2007 ini mulai kelihatan hasilnya. Semenjak serah terima yang dilakukan akhir Desember 2006 (sekitar tanggal 21 Desember 2006), mulai lah harapan kami untuk memiliki rumah idaman segera terwujud.
Rumahku Dari Samping…   Aku, Bapak, Istri   
Mulai dari pemasangan listrik di minggu ke tiga bulan Januari 2007, kepastian untuk merenovasi rumah segera dilakukan. Sebelumnya kami ingin menggunakan jasa tukang di Klaten, atas saran dari ortu. Tapi pertimbangan demi pertimbangan baik dari segi biaya dan waktu, kami memutuskan untuk menggunakan jasa tukang lokal di GBJ ini. Tak lupa kami meminta saran-saran dari ortu atas keputusan kami ini.

Di minggu ke empat bulan Januari 2007, renovasi rumah segera dilakukan, dari mulai membangun dapur (ada sisa tanah beberapa meter di belakang), memperdalam sumber air (sumur pompa), memperdalam tempat buangan hajat, sampai dengan membangun kanopi untuk menutupi mobil kami.

Rumahku Dari Depan…

Tak terasa sudah 3 mingguan renovasi rumah dilakukan, minggu ketiga Februari, semuanya telah selesai. Sedikit demi sedikit kami melengkapi aksesoris rumah dari korden sampai dengan teralis pintu dan jendela.

Atas saran ortu, syarat pindah harus dilakukan tanggal 27 malem 28 bulan Februari 2007 sebelum jam 12 tengah malem atau tanggal 25 Maret 2007. Kami pikir kalau menunggu bulan Maret masih lama, akhir nya kami memilih tanggal 27 malem 28.

Tanggal 27 malem 28 Februari 2007 (Selasa Malem Rabu), kami berdua dengan istri, berangkat dari kontrakan di Pondok Bambu menuju GBJ untuk membawa syarat pindah menurut orang Jawa (Tikar, Bantal Guling, Sapu Lidi, dan tidak lupa doa untuk rumah baru kami). Dan kami pun harus menginap di rumah yang baru. Masih sepi dan kalau berbicara terasa menggaung, maklum belum ada perabotan yang dibawa.

Semalaman kami rebahan (lek-lek an) dan tidur sebentar di kamar belakang, sambil mendengarkan alunan ayat-ayat suci Alquran, dan Alhamdullilah semalaman tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Paginya kami pun kembali ke kontrakan, untuk mempersiapkan barang-barang kami untuk pindahan di hari Jum’at nanti.

Malem Sabtunya, akhirnya kami bisa membawa barang-barang kami yang besar-besar (dari tempat tidur, lemari, kulkas, dan lain sebagainya), pas muat di mobil pick up, dan sudah 95% barang-barang kami terbawa. Akhirnya kami bisa pindahan besar-besar an, yang diiringi oleh anggota keluar istri tercinta.

Hari demi hari kami lewati, tak terasa sudah hampir sebulan kami menempati rumah baru kami. Apa yang sudah kami perbuat dalam sebulan ini, hemmmm, sudah ada taman kecil dan mungil di depan rumah, perkenalan dengan beberapa tetangga, menyesuaikan dengan lingkungan dari mulai yang jualan sayuran sampai dengan yang jualan perabotan.

Tanggal 25 Maret 2007 sudah mulai tiba, kami sudah merencakan jauh-jauh hari, tanggal tersebut akan kami adakan acara syukuran atas ditempatinya rumah kami ini. Persiapan demi persiapan pun dilakukan untuk menyambut tanggal tersebut untuk syukuran rumah kami, dan bersyukur dan terima kasih kepada-Nya atas rejeki yang telah diberikan kepada kami selama ini.

Hari Sabtu tanggal 24 Maret 2007, ortu tercinta dari Klaten sampai di rumah kami. Sabtu juga kami membeli keperluan acara syukuran, mengedarkan undangan dari tetangga ke tetangga.

Hari Minggu nya tanggal 25 Maret 2007, kesibukan pun dimulai, dari ambil kue di rumah kakak di Kartini, sampai membeli peralatan tempat duduk (tikar dll). Acara syikir dan doa di lakukan jam 16.00 wib.

Dalam acara syukuran ini, banyak yang dateng, dari tetangga, teman kantor lama, dan teman kantor yang sekarang. Kami bersyukur, karena yang datang begitu banyak. Padahal kami memperkirakan yang datang dari tetangga-tetangga tidak lebih dari 5 orang (kata Pak RT), tetapi ternyata, hampir semuanya datang, jumlah nya sekitar 25 orang. Teman-teman kantor datangnya setelah acara Syikir dan Doa selesai, diantaranya Mas Dwi Iwan, Pak Fajar, M’Minar, Mas Adi beserta Istri, dan yang paling terakhir datangnya M’Irene beserta M’Gerry. Teman-teman dari kantor lama, datangnya malah lebih awal, jam 14.00 mereka sudah tiba di rumah, dan ngobrol ’ngalor-ngidul’, seperti Hanggono, Eddy, dan 2 orang lain (lupa namanya, maaf). Malahan Mr. Rustam, Bos Toko Visitech datengnya lebih awal lagi, katanya sekalian mau nengok orang sakit di Bogor. Bawa hadiah pula…thanks atas hadiahnya, serang udah dipasang di kamar tamu. Mudah-mudahan dengan banyak nya yang hadir ini, semakin banyak rejeki untuk rumah kami ini. Amien.

Rumah ku, Harapan dan Impian ku . . . Smoga . . .

[Griya Bukit Jaya, Gunung Putri, 25 Maret 2007]


About this entry