Perjalanan Ke Bumi Cendrawasih

Membayangkan perjalan ke Jayapura, akan terasa melelahkan. Gimana tidak, melihat letak Jayapura di pojok atas peta Indonesia, nun jauh kalau dari Jakarta. Dan ini adalah kali pertama saya ke kota Jayapura. Tapi mau gimana lagi, jadwal udah diatur, walaupun 2 minggu sebelumnya telah menikmati tugas di kota-kota yang jauh juga dari Jakarta. Demi keinginan bisa terkabul untuk menggayuh “L”, akhirnya bergayuh dan semangat tugas ke Jayapura. Tepatnya ke Propinsi Jayapura.

Keberangkatan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, tanggal 3 Maret 2008 sekitar jam 21.00 WIB boardingnya, perjalanan pesawat ini akan singgah beberapa saat di Ujung Pandang dan Biak. Kami berangkat bertiga, P’Fajar, M’Nur dan aku sendiri. Saat singgah di Ujung Pandang dan Biak, kami diperbolehkan nggak turun, karena males buat turun, kami tetap di dalam pesawat. Enak juga perjalanan ke Jayapura dengan Garuda, nggak kelaparan dan banyak hiburan. Bandingan dengan menggunakan penerbangan lainnya, dijamin BeTe dan membosankan, ditambah kelaparan. Hehehehe.

Pagi sekitar jam 07.00 WIT, kami sampai di Bandara Sentani di Jayapura. Perbedaan waktu Jakarta dan Jayapura sekitar 2 jam. Jadi bener-bener jeglek, eh jet lag.

Udah menjadi tradisi setiap tugas, kami update, tanya-tanya masalahnya, dan cari solusinya. Solusi bagiku pasti gimana cara mengatasi masalah dan bagaimana menyetujui permintaan. Tentunya semuanya berkaitan dengan coding.

Hehehe. Ini yang bikin beda dan nggak biasanya, aku harus ngasih review tentang aplikasi buat temen-temen perwakilan. Jarang-jarang deh, tapi buat pengalaman, ya saya lakukan. Kiraiin udah pada mahir. Ternyata harus ngajari dari “nol” bagaimana memulai menggunakan aplikasi “All About SimDa” capek deh.

Di Jayapura, kami ke tempat server dan melihat ruangan rekan perwakilan dulu yang sekarang jadi pejabat di pemda. Wuih manteb bener ruangannya. Ruangan server juga manteb punya, tempat servernya juga manteb, seperti data center aja.

Nih beberapa foto-foto yang sempat saya abadikan :
 Mejeng Di Depan Gerbang Kantor Gubernur Server 

Nah ini ada foto yang ada hanya di Jayapura, tempatnya di sekitar danau Sentani
Hanya Ada di Jayapura.

Nah sekarang foto-foto alam, karena waktunya nggak mendukung, ini hanya ada foto-foto yang diambil didepan kantor gubernur, kebetulan didepannya lautan :
Laut Di Depan Kantor Gubernur  Laut Di Depan Kantor Gubernur 2  Laut Di Depan Kantor Gubernur 3

Selama di Jayapura, makanan fovoritnya selalu dengan menu ikan, bawal bakar rica, baronang bakar rica, wuih eunek tenan. Alasan kenapa milih ikan, karena masih segar ikan-ikannya, nggak seperti di Jakarta, ikan-ikannya udah mati 7 kali plus formalin.

Oh iya, di Jayapura, menginap di hotel Papua, yang kebetulan di di depannya ada makanan yang menyediakan makanan lontong sayur dan ikan dan nasi uduk dengan ikan, nikmat juga yah. Coba deh kalau nanti pada kesana.

Hemmm, akhirnya tanggal 7 Maret 2008 pagi harus siap-siap berangkat ke Bandara Sentani lagi, buat pulang ke Jakarta. Penerbangan jam 08.00 WIT dengan Garuda juga. Pesawat akan singgah di Biak dan Ujung Pandang, dan sekarang penumpang dipersilahkan turun selama singgah, kurang lebih 20 menit. Lumayan, bisa menjejakkan kaki di Bandara Biak.

Akhirnya, jam 13.30 WIB pesawat udah mendarat di Bandara Soekarno Hatta di Jakarta. Dan jam 15.00 WIB tiba di rumah, bersua dengan istri tercinta.

Sampai ketemu lagi Bumi Cendrawasih untuk tugas-tugas berikutnya.🙂


About this entry